Sigli – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh bagikan hadiah kepada para juara pertandingan olahraga antar Warga Binaan dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60. Hadiah ini diserahkan Pejabat Struktural Rutan Sigli di Aula Rutan Sigli, Kamis (25/4).

Kepala Rutan Sigli, A Halim Faisal mengatakan hadiah lomba diberikan kepada warga binaan yang telah berhasil memenangkan pertandingan Bola voli, Badminton, dan catur. Pertandingan olahraga ini telah berlangsung sejak Sabtu 20 April hingga 25 April 2024. “Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan dan prestasi yang ditorehkan warga binaan dalam pertandingan olahraga untuk memeriahkan HBP ke-60,” ujarnya.

“Jangan lihat besar atau kecilnya hadiah, tapi lihatlah perjuangan dan kerja sama yang telah kalian lewati sehingga bisa tampil sebagai pemenang atau juara,” imbuh A Halim Faisal.

A Halim Faisal berharap melalui pertandingan olaharaga ini dapat mempertebal rasa solidaritas dan kekeluargaan antar petugas maupun warga binaan. “Terimakasih atas antusiasnya sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana tanpa adanya gangguan kamtib. Semoga rasa kekeluargaan kita semakin erat di Rutan Sigli ini,” harap A Halim Faisal.

Salah satu warga binaan, MA mengungkapkan kebahagiaan yang ia rasa saat menjadi juara pertama pertandingan bola voli. Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan ruang bagi warga binaan untuk berekspresi dan menunjukan bakat yang mereka punya untuk melakukan kegiatan positif dalam mengisi hari-hari di Rutan.

“Saya sangat senang karena bisa membawa kamar hunian saya menjuarai lomba bola voli. Terima kasih untuk seluruh petugas Rutan Sigli yang telah memberikan ruang sehingga kami bisa unjuk diri menampilkan kemampuan terbaik,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *