Sigli, 19 April 2024 – Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh menggelar kegiatan gotong royong dengan fokus utama pada pembersihan MCK dan drainase. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh unit pelaksana teknis pemasyarakatan di Indonesia.

Bertempat di Rutan Kelas IIB Sigli, kegiatan gotong royong ini dilaksanakan pada hari Jumat, 19 April 2024. Dalam sambutannya, Kepala Rutan Sigli, A.Halim Faisal, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan lingkungan rutan, khususnya pada area MCK dan drainase.

“MCK dan drainase merupakan bagian penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan rutan. Oleh karena itu, perlu dilakukan pembersihan secara berkala untuk mencegah penyebaran penyakit,” ujar A.Halim Faisal.

Lebih lanjut, A.Halim Faisal juga mengajak seluruh jajaran pegawai dan warga binaan Rutan Sigli untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan rutan.

“Mari kita jadikan momen HBP ke-60 ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran kita dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan rutan. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat, diharapkan warga binaan dapat menjalani masa pembinaan dengan lebih baik,” pungkasnya.

Kegiatan gotong royong ini diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan Rutan Sigli. Selain membersihkan MCK dan drainase, kegiatan ini juga meliputi pembersihan halaman rutan, ruang tahanan, dan area lainnya.

Dengan semangat gotong royong, diharapkan Rutan Sigli dapat menjadi rutan yang bersih, sehat, dan kondusif bagi seluruh wargabinaan pemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *