Sigli, 19 April 2024 – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh bekerjasama dengan Puskesmas Kota Sigli untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Sehat dan meningkatkan derajat kesehatan WBP.

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 19 April 2024 ini meliputi pemeriksaan penyakit menular seperti HIV, hepatitis, dan sifilis, penyakit tidak menular seperti tekanan darah, gula darah (GDS), dan indeks massa tubuh (IMT), serta skrining kesehatan jiwa.

Kepala Rutan Sigli, A.Halim Faisal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi WBP, terutama dalam menjalani masa pembinaan di dalam rutan. “Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, kami ingin memastikan bahwa WBP mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal dan dapat hidup sehat selama berada di rutan,” ujar A.Halim Faisal.

Lebih lanjut, A.Halim Faisal juga menyampaikan terima kasih kepada Puskesmas Kota Sigli atas kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan ini. “Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa depan untuk meningkatkan kualitas kesehatan WBP di Rutan Sigli,” imbuhnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini disambut antusias oleh para WBP. Mereka terlihat senang dan terbantu dengan adanya layanan kesehatan yang disediakan oleh Rutan Sigli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *